Trik merebus udang agar warnanya lebih menarik, antigagal

16 / 09 / 2022 16:02 WIB Nadhifah
Trik merebus udang agar warnanya lebih menarik, antigagal
TikTok/@elizabethlioe

Brilio.net - Ada banyak makanan lezat berbahan dasar seafood. Biasanya seafood diolah menjadi berbagai rasa seperti asam manis, pedas gurih, pedas manis, dibakar, maupun lainnya. Jenis seafood yang kerap menjadi pilihan untuk dikonsumsi salah satunya adalah udang.

Udang memiliki daging yang bercita rasa gurih dan bertekstur lembut. Tak cuma itu, sama seperti seafood lainnya, udang juga mengandung manfaat baik untuk tubuh. Dilansir dari healthline.com, dalam 85 gram udang matang terdapat 20 gram protein. Udang pun kaya kalsium, magnesium, asam lemak omega-3, dan omega-6.

Udang yang segar bisa jadi makanan yang enak jika dimasak dengan tepat. Sebaliknya, apabila dimasak dengan cara yang salah, tekstur udang bisa cenderung alot. Warnanya pun berubah tidak cerah dan tak menarik lagi.

Supaya rebusan udang tetap cantik dan nikmat, ada beberapa cara memasak yang perlu kamu coba. Dilansir BrilioFood dari akun TikTok/@elizabethlioe pada Jumat (16/9), selain air, bahan yang kamu butuhkan untuk merebusudang adalah sprite atau soda.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya

Siomay Bandung

  • Mochi Gulung

    Mochi Gulung

  • Sawi Putih Crispy Asam Manis

    Sawi Putih Crispy Asam Manis

  • Spaghetti Brulee Sambal Ijo

    Spaghetti Brulee Sambal Ijo

Review

Selengkapnya