5 Cara bikin kerupuk dari mi instan, gurih dan bikin nagih

15 / 09 / 2022 17:02 WIB Nadhifah
5 Cara bikin kerupuk dari mi instan, gurih dan bikin nagih
TikTok/@makaansukasuka

Brilio.net - Mi instan sudah menjadi salah satu makanan alternatif pengganti nasi. Selain cara mengolahnya yang cukup praktis, makanan satu ini juga memiliki rasa yang lezat dan menggugah selera. Harganya yang terbilang ramah di kantong, tak salah jika banyak orang gemar menyantap mi instan.

Dari teknik mengolah, mi instan terbagi jadi dua jenis varian, yaitu rebus dan mi goreng. Sedangkan soal rasa, ada begitu banyak rasa mi instan dijual di pasaran. Mulai dari mi instan rasa kari ayam, ayam bawang, soto, bawang, dan lainnya.

Mi instan tak hanya bisa dinikmati begitu saja, kamu pun dapat mengkreasikannya menjadi aneka camilan hingga menu berat lain yang bikin nagih. Berbicara mengenai camilan berbahan dasar mi instan, belum banyak yang tahu, ternyata bahan makanan satu ini bisa diolah menjadi kerupuk, lho.

Kreasi olahan mi instan satu ini bisa jadi solusi buat kamu yang menyukai kerupuk sebagai pendamping saat makan. Kamu hanya perlu menyediakan dua bahan saja untuk membuatnya, cara pengolahannya pun terbilang mudah.

Berikut telah BrilioFood rangkum dari TikTok/@makaansukasuka pada Kamis (15/9), lima cara bikin kerupuk dari mi instan.

Bahan yang dibutuhkan:
- 1 bungkus mi instan
- 6 sdm tepung tapioka

(brl/lut)

Video

Selengkapnya

Siomay Bandung

  • Mochi Gulung

    Mochi Gulung

  • Sawi Putih Crispy Asam Manis

    Sawi Putih Crispy Asam Manis

  • Spaghetti Brulee Sambal Ijo

    Spaghetti Brulee Sambal Ijo

Review

Selengkapnya