Pakai baking soda, ini cara hilangkan bau tak sedap pada lemari dapur

Pakai baking soda, ini cara hilangkan bau tak sedap pada lemari dapur
foto: TikTok/@thebiggerchef

Brilio.net - Lemari termasuk salah satu area penting di dapur. Lemari dapur menjadi tempat untuk menyimpan peralatan masak atau bahan makanan yang dijadikan stok. Namun, karena barang yang dimasukkan ke dalamnya terlampau banyak dan bercampur semua, lemari dapur kerap menimbulkan bau tak sedap.

Tentu hal tersebut bisa disebabkan oleh banyak faktor. Salah satunya tidak adanya bolongan untuk sirkulasi udara di dalamnya, menjadikan lemari dapur menjadi pengap. Tak cuma itu, biasanya kebanyakan orang juga asal-asalan mencampur semua bahan makanan dalam satu rak di lemari dapur. Alhasil bau tak sedap pun tak bisa dihindari.

Jika dibiarkan terlalu lama, bisa jadi peralatn dapur disimpan di dalamnya ikut terkontaminasi bau. Untuk menghilangkan bau tidak sedap, lemari dapur tentu harus sering dibersihkan. Kamu bisa menggunakan sikat atau lap kering untuk menyeka noda dan jamur yang menyebabkan bau tidak sedap.

Namun, jika kamu sedang tidak memiliki waktu banyak untuk membersihkan lemari dapur secara keseluruhan, kamu bisa meniru apa yang dilakukan salah satu pengguna TikTok dengan @thebiggerchef. Dilansir BrilioFood pada Jumat (23/9), pemilik akun tersebut hanya memanfaatkan satu bahan makanan saja untuk meredakan bau tidak sedap pada lemari dapur miliknya, yakni baking soda.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya

Jalan Makan Kedai Roti Ibu Saya, nggak nyangka enaknya pizza cuma Rp 13 ribu

  • Jalan Makan Kedai Skuuy, makan bakso mercon ditambah iga bakar sepuasnya

    Jalan Makan Kedai Skuuy, makan bakso mercon ditambah iga bakar sepuasnya

  • Jalan Makan La Riviera, menikmati makanan Nusantara ditemani suasana Eropa

    Jalan Makan La Riviera, menikmati makanan Nusantara ditemani suasana Eropa

  • Jalan Makan This or That, Martabak Terenak Untuk Jajanan Sore Kamu Yang Mana?

    Jalan Makan This or That, Martabak Terenak Untuk Jajanan Sore Kamu Yang Mana?

Review

Selengkapnya