Pakai putih telur, ini cara hilangkan noda permen karet di baju

Pakai putih telur, ini cara hilangkan noda permen karet di baju
foto: TikTok/@jason_jezi

Brilio.net - Mengunyah permen karet memang memiliki sensasi tersendiri. Tak hanya anak kecil saja yang menggemarinya, melainkan orang dewasa juga kerap mengonsumsinya. Permen karet sendiri memiliki cita rasa yang manis dan bertekstur kenyal saat digigit.

Terbuat dari karet sintesis yang tidak bisa dicerna oleh tubuh, mengonsumsi permen karet tidak dianjurkan untuk ditelan seperti permen pada umumnya. Permen karet biasanya akan dibuang begitu saja ketika cita rasanya sudah tidak lagi manis.

Karena dibuang sembarangan, tak sedikit orang mengalami ketempelan atau kejatuhan permen karet yang menempel pada pakaian. Lantaran lengket, membersihkan permen karet yang menempel pada pakain bisa menyisakan PR tersendiri. Pasalnya, menghilangkan noda permen karet yang menempel di pakaian bukan perkara mudah.

Noda permen karet tidak bisa hilang begitu saja dengan teknik mencuci pakaian pada umumnya. Bahkan noda permen karet yang menempel pada baju tetap tidak hilang meski sudah digosok sekalipun. Namun ternyata ada trik yang ampuh menghilangkan noda permen karet pada pakaian, yakni dengan menggunakan satu butir telur.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya