Tak banyak yang tahu, ini trik agar adonan tidak naik di hand mixer

23 / 09 / 2022 09:01 WIB Nadhifah
Tak banyak yang tahu, ini trik agar adonan tidak naik di hand mixer
TikTok/@fithriya_79

Brilio.net - Bagi yang memiliki hobi baking atau membuat kue, pasti sudah tidak asing lagi dengan mixer. Nah, mixer merupakan alat yang digunakan untuk mengaduk dan mencampurkan adonan. Selain dapat membuat adonan tercampur rata, penggunaan mixer juga membuat waktu baking menjadi lebih cepat.

Mixer sendiri dibedakan menjadi dua jenis. Ada hand mixer dan stand mixer. Keduanya memiliki fungsi yang sama, yaitu untuk mengaduk adonan kue. Bedanya terletak pada bentuknya.

Cara menggunakan mixer yaitu memegang gagangnya saat akan mengaduk adonan kue. Bobot hand mixer juga lebih ringan dan fleksibel sehingga bisa mudah dibawa. Bagi para pemula, alat satu ini pun cocok dipakai. Selain lebih hemat pemakaian listriknya, biasanya hand mixer juga digunakan untuk membuat adonan ringan.

Namun sebaliknya, jika kamu membutuhkan pengocok adonan berat atau jumlah adonan yang diaduk banyak, bisa menggunakan stand mixer.

Berbicara mengenai hand mixer, ternyata masih saja yang menemui kendala saat menggunakannya. Ketika memakai hand mixer, adonan justru naik hingga stik yang berbentuk spiral.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya

Siomay Bandung

  • Mochi Gulung

    Mochi Gulung

  • Sawi Putih Crispy Asam Manis

    Sawi Putih Crispy Asam Manis

  • Spaghetti Brulee Sambal Ijo

    Spaghetti Brulee Sambal Ijo

Review

Selengkapnya