5 Cara mudah bikin lemper pakai rice cooker, enak dan gampang ditiru

20 / 09 / 2022 15:02 WIB Nadhifah
5 Cara mudah bikin lemper pakai rice cooker, enak dan gampang ditiru
TikTok/@lennypuspitasarii

Brilio.net - Begitu banyak kuliner tradisional dengan cita rasa lezat. Mulai dari makanan berat, berkuah, hingga aneka jajanan yang biasa dijual di pasar. Salah satu jajanan pasar yang banyak penggemarnya adalah lemper.

Sekilas tampilan lemper mirip dengan arem-arem. Karena keduanya sama-sama dibungkus daun pisang. Namun, dua jajanan tradisional ini sebenarnya berbeda. Arem-arem terbuat dari nasi, sedangkan lemper berbahan dasar beras ketan.

Lemper memiliki tekstur pulen karena terbuat dari ketan. Biasanya lemper diisi dengan abon ayam atau sapi. Tak hanya lezat, menyantap lemper juga bisa mengenyangkan perut.

Seiring berjalannya waktu, ternyata lemper juga bisa dikreasikan dengan berbagai isian dan bentuk. Kamu bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah, terlebih lemper bisa dibuat dengan menggunakan rice cooker, lho. Dengan memanfaatkan bahan-bahan sederhana, cara membuat lemper pakai rice cooker pun mudah ditiru.

Berikut BrilioFood lansir dari akun TikTok/@lennypuspitasarii pada Selasa (20/9), lima cara bikin lemper pakai rice cooker yang enak dan mudah ditiru.

Bahan yang dibutuhkan:
- 500 gr beras ketan
- 1 bungkus santan instan
- 1 sdt garam

(brl/lut)

Video

Selengkapnya

Siomay Bandung

  • Mochi Gulung

    Mochi Gulung

  • Sawi Putih Crispy Asam Manis

    Sawi Putih Crispy Asam Manis

  • Spaghetti Brulee Sambal Ijo

    Spaghetti Brulee Sambal Ijo

Review

Selengkapnya