Tak banyak yang tahu, ini cara praktis mengupas kulit jeruk Bali

19 / 09 / 2022 22:01 WIB Nadhifah
Tak banyak yang tahu, ini cara praktis mengupas kulit jeruk Bali
TikTok/@nafreshchannel

Brilio.net - Jeruk Bali memiliki nama latin Citrus grandis ini masih merupakan jenis buah sitrus atau jeruk. Buah yang bernama lain Pomelo ini juga merupakan buah sitrus terbesar yang bisa memiliki bobot seberat 1-2 kg.

Sama seperti buah jeruk pada umumnya. Jeruk Balijuga mengandung berbagai gizi dan nutrisi yang baik bagi tubuh. Dilansir dari healthline.com, jeruk Bali kaya vitamin C, serat, protein, kandungan mineral seperti kalsium, magnesium, dan juga merupakan salah satu sumber antioksidan yang baik.

Jeruk Bali dapat membantu mengurangi risiko penyakit batu ginjal, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, serta mengurangi risiko penyakit kanker.

Jeruk Bali memiliki cita rasa manis dan sedikit kecut. Tak hanya bisa dikonsumsi secara langsung, jeruk Bali pun bisa diolah menjadi rujak, asinan, salad, hingga dicampur sambal.

Berbicara mengenai jeruk Bali, siapa sangka kalau kamu salah mengupasnya justru membuat buah satu ini berubah rasa, lho. Alih-alih manis dan segar, daging jeruk Bali malah terasa pahit. Oleh karena itu, kamu perlu lebih memperhatikan cara mengupasnya, ya.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya

Siomay Bandung

  • Mochi Gulung

    Mochi Gulung

  • Sawi Putih Crispy Asam Manis

    Sawi Putih Crispy Asam Manis

  • Spaghetti Brulee Sambal Ijo

    Spaghetti Brulee Sambal Ijo

Review

Selengkapnya