Trik jitu meniriskan air rebusan agar makanan nggak mudah tumpah

Trik jitu meniriskan air rebusan agar makanan nggak mudah tumpah
foto: TikTok/@smashleyyyyy

Brilio.net - Saat perut dilanda kelaparan, masak makanan simpel memang paling tepat buat mengganjal perut. Kebanyakan orang memilih masak mi instan lantaran cara membuatnya simpel. Tak hanya mi instan, jenis masakan lainnya yang direbus juga tak kalah simpel untuk dibuat.

Nah, ngomong-ngomong soal rebusan, semua pasti sudah sering mendengar soal fenomena mi atau makanan rebus lainnya yang jatuh saat ditiriskan di wastafel. Hal ini sangat disayangkan karena makanan jadi kotor. Bahkan, tak sedikit orang yang memilih membuangnya.

Hal ini sering terjadi karena meniriskan makanan tanpa saringan. Selain itu, meski pakai saringan pun, terkadang makanan masih berisiko tumpah lantaran saringannya kurang kokoh atau posisi tangan kurang kuat saat memegangnya. Rupanya, ada trik untuk meniriskan air rebusan agar makanan tidak mudah tumpah, lho.

Pada April 2021 lalu salah seorang TikTokers dengan akun @smashleyyyyy memperlihatkan cara meniriskan makanan biar tidak mudah tumpah. Dilansir BrilioFood pada Kamis (22/9), pemilik akun tersebut mencontohkan cara meniriskan pasta dengan saringan yang diletakkan di atas panci.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya