Trik mengiris sosis berbentuk ulir tanpa pisau, simpel dan nggak putus

Trik mengiris sosis berbentuk ulir tanpa pisau, simpel dan nggak putus
YouTube/sukasuka channel

Brilio.net - Sosis termasuk salah satu bahan makanan olahan yang praktis banget buat dimasak. Bahkan, sosis juga sering jadi menu andalan para ibu biar anak doyan makan karena hidangan ini bisa dikreasikan jadi berbagai bentuk. Misalnya, diiris atau dipotong kecil, dibentuk gurita, diiris jadi bunga, sampai diiris spiral agar bentuknya jadi ulir. Sosis bentuk ulir ini juga banyak dijual oleh pedagang keliling di depan sekolah.

Nah, saat mengiris sosis jadi bentuk spiral ini ternyata harus ekstra fokus ketika menggunakan pisau agar bentuknya rapi dan tidak putus. Rupanya, ada trik mengiris sosis ulir ini lebih mudah bahkan tanpa pakai pisau sama sekali, nih.

Trik ini sempat dibagikan oleh warganet di akun YouTube sukasuka channel lewat sebuah unggahan video. Tampaknya, pria ini merupakan seorang pedagang gorengan mulai dari sosis, nugget, dan lainnya. Menurutnya, mengiris sosis jadi ulir tanpa pisau justru lebih cepat dan mudah. Hasilnya juga nggak kalah rapi dibanding mengirisnya pakai pisau.

"video kali ini tutorial cara ulir sosis tanpa pisau , menggunakan benang senar dan benang jahit dengan mudah dan cepat," tulisnya, dikutip BrilioFood dari YouTube sukasuka channel pada Rabu (4/1).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya