Kerap diabaikan, ini 5 cara memilih tempe yang segar dan berkualitas baik

Kerap diabaikan, ini 5 cara memilih tempe yang segar dan berkualitas baik
foto: YouTube/iniTempe Bali Official / freepik.com

Brilio.net - Selain ekonomis, tempe juga dikenal sebagai bahan makanan yang padat gizi. Dilansir dari webmd.com, mengonsumsi tempe bisa membantu menurunkan tekanan darah, meningkatkan kolesterol baik, dan menjaga kesehatan tulang. Nggak heran, kalau tempe kerap diandalkan sebagai menu makan harian.

Tapi saat hendak mengolahnya, kamu tetap harus selektif memilih tempe yang berkualitas baik. Pasalnya, tak jarang tempe yang dijual di pasar atau swalayan sudah dalam kondisi tidak segar. Kondisi tempe seperti ini dapat memengaruhi masa penyimpanannya. Pasalnya, tempe yang tidak segar jadi cepat busuk dalam satu sampai dua hari saja.

Tidak hanya itu, tempe yang berkualitas buruk juga memengaruhi rasanya dimasak. Tempe yang sudah tidak segar biasanya jadi tidak begitu enak saat disantap. Tentu kamu ingin menyajikan makanan yang berkualitas dan enak, bukan? Oleh karena itu, penting untuk memperhatikan tempe yang akan dibeli.

Nah, untuk memilih tempe yang berkualitas, kamu perlu mengetahui ciri-cirinya. Salah satu channel YouTube/iniTempe Bali Official membeberkan cara memilih tempe yang baik dan segar berdasarkan bentuk, tampilan, hingga aromanya. Hal ini tentu bisa jadi bekal penting saat hendak membeli tempe di pasar.

Nah, tanpa berlama-lama lagi, berikut lima cara memilih tempe segar dan berkualitas baik, dilansir BrilioFood dari YouTube/iniTempe Bali Official pada Senin (2/1).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya