Cara mudah menggulung mi di sosis agar bentuknya rapi dan tidak mudah lepas

Cara mudah menggulung mi di sosis agar bentuknya rapi dan tidak mudah lepas
YouTube/Hendra Munur

Brilio.net - Sosis dikenal sebagai salah satu bahan makanan praktis dan sering diolah. Selain praktis, sosis juga menawarkan cita rasa lezat. Tak heran, jika kebanyakan orang sengaja membeli sosis dalam jumlah banyak untuk dijadikan stok.

Sosis bisa diolah menjadi berbagai hidangan, mulai dari camilan hingga menu berat. Misalnya digoreng, ditumis, dijadikan sup, maupun lainnya. Sederet menu sosis ini dijamin lezat dan bisa memanjakan lidah.

Nah, untuk camilannya, kamu bisa mencoba membuat sosis yang digulung mi. Sosis gulung mi memang terkenal lezat, sih. Padahal bahan yang dipakai cukup sederhana, namun rasa nggak kalah nikmat. Apalagi kalau disajikan dengan saus sebagai cocolan, dijamin bikin nagih terus. Saking lezatnya, camilan ini banyak dijual di pasaran, terutama pedagang kaki lima yang berada di depan sekolah.

Namun demikian, tak melulu beli di luar, kamu bisa lho membuatnya sendiri di rumah. Pasalnya, cara membuat camilan ini terbilang mudah dan jauh dari kata ribet.

Sayangnya ketika membuat kudapan satu ini, tak melulu berhasil. Terkadang masih ada saja kendala seperti susah menggulung mi di sosis. Mi bisa kurang rapi maupun tidak menempel secara sempurna di sosis. Bahkan ada pula yang mi terlepas dari sosis ketika digoreng.

Kalau kamu masih bingung, coba tiru cara yang dicontohkan pengguna YouTube/Hendra Munur. Di salah satu video yang diunggah, ia memberikan tutorial caranya, dijamin sosis gulung mi yang dihasilkan akan rapi dan antigagal.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya