Nggak pakai teflon antilengket, trik membuat kulit lumpia ala wanita ini unik

Nggak pakai teflon antilengket, trik membuat kulit lumpia ala wanita ini unik
foto: YouTube/DAPUR CIMOETZ

Brilio.net - Selain masakan berat, Indonesia juga terkenal dengan berbagai camilan yang lezat, salah satunya lumpia. Lumpia ini terbuat dari kulit yang dibuat dari tepung dan air, kemudian diisi dengan berbagai bahan seperti rebung, daging-dagingan, dan lainnya. Lumpia sendiri disajikan basah atau kering, tergantung daerah masing-masing.

Untuk membuat kulit lumpia ini sebenarnya gampang-gampang susah. Meski terlihat simpel, namun kulit lumpia yang dibuat asal-asalan bisa gampang sobek. Padahal, kulit lumpia ini jadi kunci utama biar isiannya ambyar saat dimasak. Salah satu rahasia untuk membuat kulit lumpia yang antisobek adalah dengan menggunakan teflon antilengket.

Namun, nggak semua orang memiliki teflon antilengketini, bukan? Kalau nggak punya, kamu tak perlu khawatir, karena kulit lumpia bisa dibuat menggunakan panci saja, lho. Bisa gunakan panci biasa untuk merebus maupun panci kukusan berukuran besar. Cara bikin kulit lumpia pakai panci ini dibagikan oleh channel YouTube 'DAPUR CIMOETZ'.

"Kita siapkan kuali seperti ini, ini aku pakai kuali buat ngerebus mi instan juga air kayak gitu," ujar pemilik YouTube/DAPUR CIMOETZ, dikutip BrilioFood pada Rabu (28/12).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya