Cara jitu bersihkan limpa sapi agar bau amis hilang dan teksturnya empuk

Cara jitu bersihkan limpa sapi agar bau amis hilang dan teksturnya empuk
foto: YouTube/Sasmita Pratiwi

Brilio.net - Penggemar jeroan sapi pasti sudah tak asing lagi dengan hidangan limpa. Limpa sapi sering dimasak jadi rendang, gulai, tumisan, sampai digoreng begitu saja. Biasanya, limpa sapi ini mudah ditemui di rumah makan khas Padang. Selain dikenal rasanya yang enak, limpa rupanya punya sejumlah manfaat untuk kesehatan, lho.

Dilansir dari doctorkiltz.com, limpa sapi kaya akan vitamin, mineral, dan peptida yang ampuh buat tingkatkan imunitas tubuh. Bahkan, sejumlah teknologi di bidang kesehatan sering menggunakan limpa sapi ini sebagai bahan pengobatan. Dilansir dari webmd.com, biasanya limpa sapi bisa diekstrak untuk jadi obat penambah sel darah putih, kanker, autoimun, dan lain-lain.

Nah, seperti hidangan jeroan lain, limpa sapi juga harus dibersihkan dan diolah dengan sejumlah cara terlebih dahulu untuk dapat dikonsumsi. Jika tidak, bisa-bisa hidangan limpa sapi buatanmu masih berbau amis dan alot, lho. Salah seorang warganet bernama Sasmita sempat membagikan cara membersihkannya nih lewat unggahan di YouTube pribadinya.

"Di video kali ini aku mau nunjukkin cara membersihkan dan mengolah limpa sapi agar tidak alot dan tidak berbau," ujarnya dikutip BrilioFood dari YouTube Sasmita Pratiwi pada Rabu (4/1).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya