Trik agar freezer baru terhindar dari bunga es, simpel tanpa alat khusus

Trik agar freezer baru terhindar dari bunga es, simpel tanpa alat khusus
pixabay.com

Brilio.net - Freezer merupakan sebuah perangkat elektronik yang berfungsi untuk menyimpan dan membekukan makanan, minuman, dan sejenisnya. Memiliki fungsi yang sama, ternyata freezer dan kulkas merupakan alat elektronik yang berbeda, lho.

Perbedaannya terletak pada tingkat suhu pendingin serta kapasitasnya. Pada umumnya, kulkas memiliki suhu -4 derajat celcius. Sedangkan suhu pendingin freezer mencapai lebih dari -25 derajat celcius. Tak heran, mengapa banyak orang sengaja menggunakan freezer untuk membekukan makanan agar tahan hingga lama.

Selain itu, kapasitas simpan freezer pun lebih besar jika dibandingkan kulkas. Dengan begitu, freezer dapat membekukan makanan dalam jumlah banyak sekaligus. Tak heran apabila freezer sering dipakai pebisnis untuk menyimpan dagangan aneka ragam frozen food.

Bagi kamu yang berencana membeli sebuah freezer, pastikan sudah mengetahui secara detail bagaimana merawat alat elektronik satu ini. Supaya freezer bisa semakin awet.

Biasanya salah satu faktor freezer mudah rusak adalah karena adanya bunga es. Jika bunga es sudah terlalu banyak, akan sulit dibersihkan. Sehingga lama-kelamaan suhu di dalamnya jadi tidak teratur dan fungsi freezer menjadi tak maksimal. Oleh sebab itu, sebaiknya pastikan freezer terhindar dari bunga es, ya.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya