Trik menggunakan wajan jadul untuk goreng lauk agar tidak lengket, antigagal

Trik menggunakan wajan jadul untuk goreng lauk agar tidak lengket, antigagal
TikTok/@yolanepril.or

Brilio.net - Zaman sekarang, seiring dengan perkembangan teknologi, sudah banyak sekali penemuan alat masak yang canggih dan modern. Untuk menggoreng makanan misalnya, ada wajan khusus menggorengantilengket sampai air fryer yang bisa tanpa minyak sama sekali. Tapi, bagi segelintir orang, wajan jadul masih jadi pilihan untuk menggoreng, lho.

Memang sederhana, tapi wajan jadul juga punya keunggulan tersendiri, lho. Selain ukurannya besar dan muat banyak, wajan jadul juga cukup stabil saat diletakkan di atas kompor, sehingga memudahkan siapa saja untuk memasak. Namun, saat menggoreng makanan pakai wajan jadul inilah yang kerap jadi tantangan tersendiri.

Pasalnya, jika belum tahu triknya, masak pakai wajan jadul, terutama saat menggoreng aneka lauk, bisa-bisa lengket, lho. Kalau lauk lengket di wajan, bukan hanya penampilan makanan yang jadi tak cantik lagi, tapi wajan pun jadi sulit dibersihkan dari sisa lauk yang lengket. Tapi, jangan buru-buru membuang wajan jadul nih karena ada triknya untuk menggoreng antilengket dengan alat masak satu ini.

Trik ini dibagikan oleh salah seorang warganet bernama Yolan. Ia mencontohkan trik ini ketika menggoreng ayam. Rupanya, dalam menggoreng, wajan jadul tak bisa diperlakukan sama seperti jenis wajan lain, wajan antilengket misalnya. Buat yang sering bermusuhan sama wajan jadul, wajib tiru trik yang dibagikan oleh Yolan ini.

"Goreng ayam anti lengket pakai wajan jadul," ujarnya, dikutip BrilioFood dari TikTok/@yolanepril.or pada Rabu (7/12).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya