Bukan diberi larutan tepung, ini trik jernihkan minyak goreng kotor dan berkerak cukup tambah 1 alat

Bukan diberi larutan tepung, ini trik jernihkan minyak goreng kotor dan berkerak cukup tambah 1 alat
foto: Instagram/@vhe.veronicaa

Brilio.net - Gorengan sering jadi masakan andalan untuk makan bersama keluarga di rumah. Ada banyak jenis gorengan yang bisa jadi pilihan, contohnya ayam, ikan, tempe mendoan, tahu isi, risoles, cireng, dan lain sebagainya. Aneka gorengan ini biasanya digoreng pakai minyak agak banyak supaya hasilnya renyah.

Namun, sejumlah gorengan tersebut juga bisa bikin minyak goreng jadi kotor dan berkerak, lho. Hal ini juga sering dialami oleh warganet di akun Instagram @vhe.veronicaa. Alhasil, ia selalu mencoba membersihkan minyak gorengnya agar bisa digunakan lagi untuk masak yang kedua kalinya.

"Paling sebel ya kan kalau habis goreng yang berempah pasti minyak jadi kotor. Tapi semenjak tau cara ini aku udh gak worry lagi Karena minyak bisa jadi bersih dan bisa dipakai buat goreng lagi deh," tulisnya dalam unggahan Instagram @vhe.veronicaa, dikutip BrilioFood pada Senin (8/4).

Salah satu trik populer untuk bikin minyak goreng berkerak jadi jernih lagi yakni mengandalkan tepung. Tepung harus dilarutkan dulu dengan air, kemudian dituangkan ke dalam minyak yang sudah dipanaskan. Tepung nantinya akan menarik noda kerak pada minyak, sehingga minyak jadi bersih lagi.

Tetapi, pemilik akun Instagram @vhe.veronicaa punya trik berbeda. Usut punya usut, trik menjernihkan minyak ini dapat dilakukan tanpa memanaskan minyak goreng, melainkan hanya pakai tambahan satu alat sederhana.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya