Bukan dicuci sabun, ini trik bersihkan kaca helm kusam agar makin mulus tanpa gores pakai 1 alat dapur

Bukan dicuci sabun, ini trik bersihkan kaca helm kusam agar makin mulus tanpa gores pakai 1 alat dapur
foto: YouTube/Fim2 Channel; YouTube/Wet Life Sports

Brilio.net - Kaca helm merupakan komponen penting yang berfungsi melindungi mata dan wajah pengendara dari berbagai elemen saat berkendara. Selain melindungi wajah dari debu, angin, dan serpihan jalanan, kaca helm juga dapat melindungi dari sinar ultraviolet yang berbahaya. Keberadaan kaca helm yang berkualitas tinggi sangat krusial untuk memastikan kenyamanan dan keselamatan pengendara, terutama pada kecepatan tinggi atau dalam kondisi cuaca yang buruk.

Seiring penggunaan, helm dengan intensitas penggunaan tinggi biasanya mudah sekali kotor atau buram bagian kacanya. Bahkan tak jarang, bagian luar kaca helm jadi penuh noda kerak karena ada noda atau serangga yang menempel. Hal ini tentu bisa mengganggu jarak pandang saat berkendara.

Untuk mengatasi masalah ini, sejumlah orang biasanya akan langsung mencuci kaca helm dengan sabun. Walaupun sebenarnya, dalam beberapa kasus, mencuci kaca helm dengan sabun berpotensi membuat kaca tergores. Terlebih jika alat yang digunakan bertekstur kasar.

Lantas supaya lebih mudah, kamu bisa meniru trik bersihkan kaca helm buram seperti yang dilakukan pengguna YouTube Wet Life Sports. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku hanya mengandalkan alat dapur yang aman untuk kaca helm. Nah, alat ini bisa permukaan kaca tetap mulus tanpa gores saat dibersihkan.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya