Bukan digosok sabun, ini trik cepat bersihkan sisa lem di toples kaca agar tak berbekas

Bukan digosok sabun, ini trik cepat bersihkan sisa lem di toples kaca agar tak berbekas
TikTok/@brilianstar

Brilio.net - Beberapa perabot dapur, seperti toples seringkali memiliki label harga atau merek berupa stiker. Karena dianggap mengganggu estetika, stiker ini biasanya dilepas saat toples hendak digunakan. Beberapa stiker memang bisa dilepas dengan mudah tanpa meninggalkan bekas. Tapi ada pula yang terlalu menempel rekat hingga meninggalkan noda atau bekas saat dilepas.

Noda atau residu pada stiker ini berupa sisa lem yang sangat lengket. Jika dibiarkan dalam kondisi terbuka, sisa lem tersebut bisa membuat debu atau kotoran menempel di permukaan toples. Jika toplesnya bening dan terbuat dari kaca, noda dari sisa lem ini akan sangat kentara.

Untuk mengatasi hal tersebut, sisa lem di stiker harus segera dibersihkan hingga benar-benar hilang. Sayangnya, membersihkan sisa lem tidak semudah yang dibayangkan. Kamu perlu menggosok sisa lem ini dengan kuat menggunakan sikat dan sabun.

Namun meskipun ampuh, cara tersebut tetap memiliki risiko. Jika digosok terlalu kuat, permukaan toples bisa lecet dan tergores.

Namun kalau kamu tahu triknya, ada metode lain yang lebih aman dan praktis untuk membersihkan sisa lem di toples ini. Trik ini pernah dibagikan oleh pengguna TikTok @brilianstar. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku hanya mengandalkan bahan sederhana yang ada di dapur.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya