Bukan dikuliti sedikit demi sedikit, begini cara cepat kupas telur rebus pakai satu alat

Bukan dikuliti sedikit demi sedikit, begini cara cepat kupas telur rebus pakai satu alat
Nggak pakai drama telur hancur |

Waktu yang dibutuhkan untuk mengupas telur rebus juga seringkali tidak sebentar. Nah, mulai sekarang, nggak perlu ribet lagi soal mengupas telur rebus, karena bisa mengikuti cara yang dibagikan oleh warganet bernama Tam di sebuah unggahan TikTok pribadinya @tamdexter.

"Basically you bash your egg, rather than sitting there picking at your egg (Sebetulnya cuma perlu mengupasnya sekali, daripada duduk sambil menguliti cangkang telur satu per satu)," ucap TikTok @tamdexter dikutip BrilioFood pada Rabu (29/3).

Semula, telur yang telah direbus bisa direndam dulu di air dingin atau air biasa yang diberi es batu. Selanjutnya, hentakkan bagian ujung atas telur ke meja sampai sedikit hancur. Setelah itu, ambil sendok dan selipkan sendok tersebut ke dalam cangkang telur yang sebelumnya sudah dihancurkan.

Bukan dikuliti sedikit demi sedikit, begini cara cepat kupas telur rebus pakai satu alat

foto: TikTok/@tamdexter

Kalau sendok sudah masuk ke bagian dalam cangkang telur, selanjutnya tinggal dorong terus sendoknya sambil memutar telurnya. Lakukan terus sampai seluruh cangkang terlepas, kalau sudah, telur rebus pun siap dinikmati. Gimana, terlihat simpel banget, kan?

Bukan dikuliti sedikit demi sedikit, begini cara cepat kupas telur rebus pakai satu alat

foto: TikTok/@tamdexter

Mengintip kolom komentar di unggahan seputar cara mengupas telur milik TikTok @tamdexter ini, banyak warganet yang memberi berbagai respons menarik, lho. Di sisi lain, ada pula yang memberikan informasi bermanfaat lainnya seputar mengupas telur. Unggahan ini pun sudah ditonton lebih dari 596 ribu kali.

"Omg are you kidding me! (Astaga seriusan!)," seru TikTok @Bex.

"Watching this after I have just struggled to peel my eggs (Nonton ini habis kesulitan kupas telur barusan)," ungkap TikTok @Ella.

"I didnt know that people didnt know this. Also make sure they're in cold water after boil but before u do this to make it easier (Ternyata orang-orang tahu tahu cara ini. Pastikan juga rendam telur di air dingin setelah direbus jadi lebih gampang dikupasnya)," jelas TikTok @charliemarrielsumpter.

"Literally roll it on a hard surface and it comes off easily (Cukup gulingkan telur di atas permukaan yang keras dan kulitnya nanti jadi mudah dikupas)," imbuh TikTok @nicola.

"I'm trying this thanks for sharing (Aku mau coba, makasih ya sudah berbagi)," kata TikTok @raynaali4.

@tamdexter Nah game changer!! #fyp #foodhacks #hacks Boy's a liar Pt. 2 - PinkPantheress & Ice Spice

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya