Cara merebus telur tanpa kulit agar kuningnya di tengah ini super cepat, nggak sampai 1 menit

Cara merebus telur tanpa kulit agar kuningnya di tengah ini super cepat, nggak sampai 1 menit
foto: TikTok/@Elin Sulivan

Brilio.net - Telur merupakan bahan makanan yang sering dijadikan stok di rumah. Bahan makanan satu ini lumayan awet jika disimpan dalam waktu lama, selagi benar dalam penyimpanannya. Selain itu, telur juga kaya nutrisi dan protein yang sangat baik jika sering dikonsumsi. Dilansir dari medicalnewstoday.com, telur mengandung omega 3 yang berguna untuk mengurangi risiko penyakit jantung.

Sebagian orang yang sedang melakukan diet, pasti mengonsumsi telur sebagai pengganti sarapan karena telur cukup membuat kenyang. Apalagi buat anak kost, pasti mengandalkan telur sebagai lauk jika malas mau cari makan atau memasak. Kebanyakan orang mengolah telur dengan cara digoreng, direbus, atau dibuat sayur dengan diberi bumbu atau saus.

Untuk sebagian orang, memilih memasak telur sampai matang untuk menghindari rasa dan bau amis pada telur. Namun ada juga sebagian orang yang suka mengonsumsi telur setengah matang karena dianggap lebih lezat dan rasanya creamy. Biasanya telur setengah matang bisa dimasak dengan cara diceplok atau sebagian orang menyebutnya telur mata sapi. Dengan hanya memberi bumbu seperti garam dan lada telur ceplok memang sangatlah lezat disantap bersama nasi hangat dan kecap apalagi disantap bersama mi instan atau nasi goreng, menjadikan rasanya kian nikmat.

Namun saat ini ada hidangan kekinian yang berbahan dasar telur. Poach egg adalah telur yang direbus tanpa kulit dengan bagian kuning telurnya berada di tengah namun hanya dimasak setengah matang. Poach egg sering dihidangkan sebagai topping makanan ramen khas Jepang atau sering dijadikan sebagai menu sarapan ala orang barat. Karena rasanya yang enak dan unik, banyak sebagian orang yang ingin mencoba memasaknya di rumah. Namun kenyataannya sangat susah dan banyak yang gagal saat memasak hidangan satu ini.

Magang: Nabila Arkania

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya