7 Trik membuat telur dadar ala rumah makan Padang, hasilnya padat dan nggak hancur

7 Trik membuat telur dadar ala rumah makan Padang, hasilnya padat dan nggak hancur
foto: YouTube/Cheche Kitchen

Brilio.net - Telur dadar jadi salah satu menu primadona di rumah makan Padang. Bukan seperti telur dadar pada umumnya, menu ala Padang ini punya tekstur yang sangat tebal. Penggunaan bumbu dan rempah yang melimpah juga bikin telur dadar jadi lebih padat.

Sayangnya membuat telur dadar ala Padang ini terbilang cukup sulit, lho. Karena tidak semua orang tahu cara tepat menggoreng telur dadar ini. Bukan tanpa alasan, adonan telur yang padat membuatnya mudah hancur saat tidak digoreng dengan tepat.

Nggak cuma itu, penggunaan bumbu dan rempahnya juga bisa memengaruhi rasa. Biasanya telur dadar ala Padang ini dibuat dengan sejumlah bumbu halus dan bumbu iris. Selain itu, ada rempah khusus yang biasa digunakan untuk membuat telur dadar semakin lezat. Seorang kreator konten makanan pernah membeberkan jenis rempah tersebut melalui video YouTube pribadinya.

"Biasanya menggunakan daun kunyit, bukan daun jeruk. Tapi kalau mau pakai daun jeruk nggak papa. Cuma versinya yang rumah makan Padang itu lebih sering menggunakan daun kunyit," jelas pengguna YouTube Cheche Kitchen.

Selain membeberkan rempah khusus, pengguna YouTube tersebut juga turut memberikan trik-trik lain membuat telur dadar ala Padang ini. Untuk mengetahuinya lebih lanjut, simak ulasan BrilioFood berikut yang telah dirangkum dari YouTube Cheche Kitchen pada Minggu (12/3).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya