Bukan ditambah tepung, ini trik masak telur dadar agar hasilnya lebih tebal

Bukan ditambah tepung, ini trik masak telur dadar agar hasilnya lebih tebal
foto: YouTube/mbok midut

Brilio.net - Telur cocok jadi menu lauk murah meriah dan simpel untuk dibuat di rumah. Kamu bisa memasak telur dengan cara ditumis, digoreng, direbus, dan masih banyak lagi. Hanya disantap pakai nasi begitu saja, lauk satu ini sudah bisa bikin perut kenyang dalam waktu lama. Di samping itu, telur juga dikenal sebagai makanan tinggi nutrisi yang baik untuk tubuh.

Dilansir dari webmd.com, telur bisa jadi sumber protein ideal untuk tubuh, meningkatkan kolesterol baik, mencegah stroke, menyehatkan jantung, dan lain-lain. Bahkan, tak sedikit yang rutin mengonsumsi telur setiap harinya, lho. Biasanya, sejumlah orang mengonsumsi telur setiap hari saat sarapan untuk mendukung diet penurunan berat badan.

Tapi sebelumnya kamu juga perlu memilih telur yang baik untuk dikonsumsi setiap hari. Pilih telur segar sehat yang berukuran tidak terlalu kecil atau tidak terlalu besar. Pastikan cangkang bersih tak ada sisa-sisa kotoran dan telur tidak mengeluarkan bunyi ketika di kocok. Kini sudah banyak telur segar sehat yang bisa kamu dapatkan dengan mudah. Cek rekomendasi di bawah ini.

Salah satu olahan telur paling simpel yang tampaknya semua orang bisa membuatnya adalah telur dadar. Tinggal diaduk dan diberi bumbu, adonan telur dadar pun siap dimasak di atas teflon atau wajan. Namun, banyak yang menganggap telur dadar ini sulit dibuat, karena alih-alih hasilnya bagus, telur dadar bisa menyusut dan kurang menggugah selera. Alhasil, banyak yang memilih untuk menambahkan tepung sehingga adonan telur dadar bisa jadi lebih tebal.

Tapi, jika ditambah tepung, rasa telurnya sendiri bisa-bisa hilang dan kurang nikmat, lho. Rupanya, ada triknya untuk membuat telur dadar agar hasilnya tebal tanpa menambahkan tepung sama sekali.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya