Cuma pakai 2 butir, ini trik bikin telur dadar yang tebal dan lembut tanpa tepung

Cuma pakai 2 butir, ini trik bikin telur dadar yang tebal dan lembut tanpa tepung
YouTube/Family Support

Brilio.net - Telur dadar kerap diandalkan sebagai lauk. Olahan telur satu memang sangat mudah dibuat dan rasanya pun enak. Dengan tambahan nasi putih hangat dan sambal saja, telur dadar bisa jadi lauk yang super lezat.

Umumnya, telur dadar ini dibuat dengan campuran bumbu penyedap. Adonan telur pun dikocok hingga rata. Selanjutnya, telur dadar bisa langsung digoreng dengan minyak atau margarin.

Sekilas, membuat telur dadar memang tampak sederhana. Namun siapa sangka banyak orang masih gagal, tidak sesuai ekspektasi. Alih-alih padat dan tebal, hasil telur dadar yang sudah digoreng justru mudah menyusut dan tipis.

Untuk mencegah hal tersebut, sebagian orang biasanya memilih untuk menambahkan beberapa bahan seperti tepung. Memang, penambahan tepung bisa bikin tekstur adonan jadi tebal dan padat. Tapi penambahan tepung bisa membuat rasa telur yang khas malah hilang.

Namun tak perlu khawatir, ada sebuah trik yang bisa dilakukan untuk membuat telur dadar tebal tanpa tambahan tepung, lho. Trik ini pernah dibagikan oleh pengguna YouTube Family Support. Melalui salah satu unggahannya, dia membeberkan trik bikin adonan telur jadi tebal hanya dengan dua butir telur, nih.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya