Cara bikin adonan telur fuyunghai agar teksturnya krispi, tak ambyar dan matang secara merata

Cara bikin adonan telur fuyunghai agar teksturnya krispi, tak ambyar dan matang secara merata
YouTube/Getceria

Brilio.net - Aneka hidangan ala chinese food termasuk andalan bagi banyak orang, baik untuk makan siang maupun malam. Apalagi buat disantap ramai-ramai bareng keluarga maupun kerabat. Pasalnya, hidangan ala chinese food biasanya punya porsi cukup besar untuk dapat disantap oleh dua sampai empat orang.

Penggemar chinese food pastinya sudah tak asing dengan menu-menu seperti nasi goreng, capcay, sapo tahu, sampai fuyunghai. Nah, untuk fuyunghai, tampaknya menu satu ini bisa dibilang paling populer, ya? Fuyunghai populer karena memang cocok dengan lidah orang Indonesia.

Fuyunghai sendiri bisa dikategorikan sebagai olahan telur dadar. Tetapi bukan telur dadar biasa, karena fuyunghai diisi pakai potongan seafood maupun ayam lalu diguyur saus asam manis yang khas. Rasanya pun begitu nikmat. Nggak hanya itu saja, yang bikin orang ketagihan dengan hidangan ini lantaran biasanya tekstur luarnya sengaja dibuat krispi.

Untuk membuat adonan telur fuyunghai yang krispi, harus pakai teknik masak tertentu, lho. Buat yang belum tahu cara membuatnya, fuyunghai bisa-bisa gagal dibuat, bisa dikarenakan teksturnya kurang renyah, ambyar, atau bahkan kurang matang. Nah, salah seorang warganet di akun YouTube Getceria sempat membagikan caranya lewat sebuah unggahan.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya