Bukan diolesi baking soda, ini cara cepat hilangkan noda kunyit di tangan pakai 1 bahan sederhana

Bukan diolesi baking soda, ini cara cepat hilangkan noda kunyit di tangan pakai 1 bahan sederhana
foto: Instagram/@buminia

Brilio.net - Kunyit berperan penting untuk membuat rasa hidangan semakin lezat dan warnanya lebih cantik. Kamu pasti sudah nggak asing dengan masakan yang dibuat pakai bumbu kunyit, contohnya ada gulai, tongseng, opor, nasi kuning, dan masih banyak lagi.

Kunyit juga kerap digunakan sebagai racikan minuman herbal, karena rempah satu ini kaya akan nutrisi yang baik untuk tubuh. Dilansir dari healthline.com, kunyit bisa bantu melancarkan peredaran darah, meningkatkan imun tubuh, mencegah radikal bebas, menurunkan risiko penyakit jantung, dan lain sebagainya.

Namun, saat mengupas dan memotong kunyit sebelum digunakan untuk masak, kadang-kadang pigmen warna kuning dari rempah ini bisa menempel di tangan. Noda kuning dari kunyit yang sudah mengenai tangan biasanya sulit dibersihkan lho, apalagi jika jumlahnya cukup banyak.

Alhasil, banyak rekomendasi cara untuk menghilangkan noda kunyit di tangan seliweran di media sosial, salah satunya dengan baking soda. Baking soda bisa dilarutkan dengan air terlebih dahulu, baru dioleskan pada tangan yang terdapat noda kunyit.

Tetapi, buat kamu yang nggak punya stok baking soda di rumah, jangan khawatir dulu karena masih ada satu cara lain. Cara ini dibagikan oleh pengguna akun Instagram @buminia. Usut punya usut, ia hanya membutuhkan satu bahan sederhana untuk mempraktikkan cara cepat hilangkan noda kunyit di tangan ini.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya