Tak perlu disikat, ini cara mencuci gelas kaca kusam dan berkerak agar kinclong tanpa bahan pemutih

Tak perlu disikat, ini cara mencuci gelas kaca kusam dan berkerak agar kinclong tanpa bahan pemutih
foto: Instagram/@tilahamo

Brilio.net - Gelas kaca termasuk salah satu perabot dapur yang digunakan hampir setiap hari. Selain untuk minum air mineral, gelas kaca juga kerap dipakai untuk menghidangkan minuman panas atau dingin, seperti teh atau kopi. Bahan dasar kaca memang membuat gelas jenis ini lebih awet dan tak mudah rusak.

Dengan perawatan yang tepat, gelas kaca memang dapat bertahan dalam kondisi baik untuk jangka waktu yang lebih lama. Walaupun begitu, gelas kaca tetap bisa mengalami masalah jika digunakan terus menerus. Salah satu masalah yang sering dialami banyak orang adalah mendapati gelas kaca yang buram dan berkerak. Hal ini pernah dialami oleh pengguna Instagram @tilahamo.

"Gelas setelah dipakai bertahun-tahun bisa menjadi kusam apalagi kalau digunakan sebagai wadah air yang mengandung kalsium, kapur atau mineral lainnya. Oleh karena itu, kita perlu deep clean agar gelas menjadi kinclong kembali," ujar pengguna Instagram @tilahamo dikutip BrilioFood pada Senin (22/4).

Sayangnya, kerak putih pada gelas kaca ini cenderung membandel dan sulit dibersihkan, lho. Bahkan sabun saja tidak bisa langsung melunturkan kerak tersebut. Nggak heran jika kemudian banyak orang menggunakan bahan yang keras, seperti pemutih.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya