Cuma pakai 2 bahan sederhana, ini cara mudah melepas gelas gencet tanpa takut pecah

Cuma pakai 2 bahan sederhana, ini cara mudah melepas gelas gencet tanpa takut pecah
foto: Instagram/@fera_anas

Brilio.net - Mengingat fungsinya yang penting, gelas adalah barang yang wajib dimiliki oleh setiap rumah. Gelas juga bisa menambah pengalaman saat menyeruput minuman, lho. Tak heran sebagian orang bahkan rela merogoh kocek demi mengoleksi berbagai bentuk dan warna gelas.

Nah ngomongin soal koleksi gelas, banyak orang biasanya menyimpan koleksi gelasnya dengan cara menumpuk menjadi satu. Cara ini memang menghemat tempat, namun kekurangannya adalah membuat gelas-gelas saling menempel satu sama lain.

Jika ukuran gelas berbeda, mungkin akan mudah melepaskannya. Namun, hal itu akan menjadi tantangan tersendiri apabila gelas yang menempel memiliki ukuran yang sama. Gelas akan menjadi sulit dipisahkan meski sudah ditarik sekuat tenaga.

Tak sedikit orang memilih melepas gelas dengan cara dipaksa. Dengan cara ditarik sekuat tenaga. Namun hal ini bukan tanpa risiko, gelas yang ditarik secara paksa ini bisa membuatnya mudah pecah karena cenderung licin sehingga lepas dari genggaman tangan.

Padahal ada cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk melepas gelas gencet tanpa takut pecah. Cara ini ditunjukkan oleh pengguna Instagram @fera_anas saat gelas mengalami gencat.

"Gak perlu bingung dan emosi lagi kalau gelas kita gacet/tertumpuk," ujarnya dikutip BrilioFood dari akun Instagram fera_anas pada Selasa (2/4).

(brl/jad)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya