Bukan dipanasi hairdryer, ini trik atasi karet pintu kulkas longgar pakai 1 bahan sederhana

Bukan dipanasi hairdryer, ini trik atasi karet pintu kulkas longgar pakai 1 bahan sederhana
foto: TikTok/@mr_green_wp

Brilio.net - Kulkas sangat berguna untuk menyimpan stok bahan masakan jadi lebih awet. Di sisi lain, alat elektronik ini juga membantu untuk mendinginkan aneka minuman, camilan, atau hidangan lain biar lebih nikmat saat disantap. Nggak heran kalau kulkas jadi benda yang wajib ada di dapur.

Namun, saat usia kulkas sudah cukup tua, terkadang ada bagian kulkas yang mengalami penurunan kualitas. Salah satunya seperti karet pintu kulkas yang bisa jadi longgar, sehingga bikin pintu kulkas sulit ditutup rapat. Jika dibiarkan, pintu kulkas bisa saja terbuka tanpa disadari dan bikin suhu kulkas tidak stabil.

Ada beberapa trik untuk mengatasi karet pintu kulkas longgar biar bisa rapat lagi. Salah satu trik paling mudah yaitu memanaskan karet pintu kulkas dengan hairdryer. Tapi, kalau kamu tak memiliki hairdryer di rumah, jangan bingung dulu karena masih ada satu trik lagi yang lebih sederhana.

Trik atasi karet pintu kulkas longgar sempat dibagikan oleh warganet di akun TikTok @mr_green_wp. Usut punya usut, kamu hanya membutuhkan satu bahan sederhana untuk mempraktikkan trik ini, lho.

Jadi, bahan utama untuk mengembalikan karet pintu kulkas longgar jadi rapat lagi hanyalah air panas. Caranya cukup siramkan air panas secukupnya pada karet pintu kulkas.

"Pour hot water over the rubber, it will soften and expand (Siramkan air panas ke karet pintu kulkas, bisa bikin karet jadi lebih lembut dan mengembang)," tegas pemilik akun TikTok @mr_green_wp, dikutip BrilioFood pada Senin (25/3).

Bukan dipanasi hairdryer, ini trik atasi karet pintu kulkas longgar pakai 1 bahan sederhana

foto: TikTok/@mr_green_wp

(brl/wen)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya