Bukan diperam beras, ini trik mematangkan alpukat cukup disimpan bareng 1 jenis buah

Bukan diperam beras, ini trik mematangkan alpukat cukup disimpan bareng 1 jenis buah
foto: Instagram/@of3house

Brilio.net - Ada banyak jenis buah yang bagus dikonsumsi sehari-hari, salah satunya alpukat. Dilansir dari health.com, alpukat kaya akan vitamin, antioksidan, dan nutrisi lainnya untuk menyehatkan jantung, melancarkan pencernaan, mencegah risiko diabetes, menurunkan berat badan, sampai menyehatkan kulit.

Tak hanya dimakan langsung, alpukat juga cocok diolah jadi aneka hidangan. Kalau kamu gemar mengonsumsi alpukat, pasti sudah nggak asing dengan alpukat keruk, jus alpukat, puding alpukat, es buah, dan lain-lain. Rasa segar dan tekstur lembut daging buah alpukat memang bikin nagih.

Namun, banyak orang kesulitan memilih buah alpukat saat membelinya di pasaran, sehingga tak jarang alpukat yang dipilih masih mentah. Biar bisa segera dimakan, buah ini bisa diperam terlebih dahulu dengan cara tertentu. Biasanya, alpukat dapat dimatangkan dengan direndam atau diperam di dalam tumpukan beras. Tapi, masih banyak lagi cara lainnya, lho.

Salah seorang warganet di akun Instagram @of3house sempat membagikan sejumlah cara mematangkan buah alpukat mentah. Dari beberapa yang sempat ia coba, ternyata ada satu cara yang paling efektif bikin alpukat yang masih mentah jadi matang sempurna dalam 3 hari. Caranya, alpukat disimpan bareng satu jenis buah lain.

"Matang sempurna, teksturnya lembut, dan nggak ada rasa pahit," jelas warganet akrab disapa Yuni ini, dikutip BrilioFood dari Instagram @of3house pada Jumat (12/1).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya