Bukan diperam beras atau dibungkus tisu, ini trik mematangkan buah alpukat pakai 1 jenis daun

Bukan diperam beras atau dibungkus tisu, ini trik mematangkan buah alpukat pakai 1 jenis daun
YouTube/DUNIA TANI TV (Agriculture Channel)

Brilio.net - Buah alpukat punya rasa cukup unik. Jika kebanyakan buah terasa manis, buah alpukat kebanyakan terasa hambar. Tetapi, kalau sudah matang, daging buah alpukat cukup lembut dan cocok diolah jadi aneka hidangan. Misalnya dibikin jus, es buah, alpukat keruk, es krim, puding alpukat, dan lain-lain.

Selain cocok dikreasikan jadi berbagai hidangan, alpukat juga dikenal kaya nutrisi, lho. Dilansir dari healthline.com, buah alpukat mengandung banyak serat, antioksidan, vitamin, lemak, dan lain sebagainya. Sejumlah nutrisi di dalam alpukat dipercaya bisa menurunkan risiko penyakit jantung, menyehatkan kulit, serta melancarkan pencernaan.

Namun, terkadang buah ini sulit dideteksi tingkat kematangannya, sehingga alpukat sering dipanen dalam keadaan masih mentah. Alhasil, banyak trik seputar mematangkan alpukat seliweran di media sosial. Misalnya, alpukat dimatangkan dengan cara diperam beras, ditusuk lidi, ataupun dibungkus tisu. Cara-cara tersebut cukup ampuh mematangkan alpukat.

Di samping itu, masih ada trik lain yang nggak kalah efektif untuk mematangkan buah alpukat, lho. Salah satu triknya sempat dibagikan oleh warganet di akun YouTube DUNIA TANI TV (Agriculture Channel). Usut punya usut, ia punya satu jenis daun yang bisa membantu percepat proses mematangkan alpukat. Sehingga, kamu nggak perlu memeram dengan beras, menusuk pakai lidi, ataupun dibungkus tisu sama sekali.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya