Bukan diperam beras atau ditusuk lidi, ini trik cepat mematangkan alpukat agar mulus dan tak busuk

Bukan diperam beras atau ditusuk lidi, ini trik cepat mematangkan alpukat agar mulus dan tak busuk
foto: TikTok/@husnaaviellna

Brilio.net - Buah alpukat identik dengan teksturnya yang lembut. Selain itu, rasa manis gurihnya yang khas juga membuat buah hijau satu ini disukai banyak orang. Tak hanya cocok dimakan langsung, buah alpukat juga kerap diolah jadi berbagai macam masakan dan minuman yang lezat.

Baik untuk diolah atau dimakan langsung, buah alpukat yang hendak dikonsumsi tentu harus dalam kondisi matang. Bukan tanpa sebab, buah alpukat yang mentah biasanya memiliki rasa pahit. Selain itu, teksturnya juga masih keras, sehingga sulit dikonsumsi atau diolah kembali.

Namun tak jarang, sebagian besar orang terkadang salah memilih saat membeli. Alih-alih mendapat alpukat matang, alpukat yang dibeli justru masih mentah. Jika sudah begini, kamu harus mematangkannya sendiri di rumah.

Nah, mematangkan alpukat tidak bisa hanya dengan meletakkannya begitu saja di atas meja. Cara ini justru dapat membuat alpukat busuk dan hitam dagingnya. Lantas supaya lebih aman, sejumlah orang menggunakan cara khusus. Misalnya dengan menusuk ujungnya dengan lidi atau memeram alpukat ini dalam beras.

Selain kedua metode tersebut, kamu bisa menggunakan cara lain yang nggak kalah ampuh, lho. Seorang pengguna TikTok @husnaaviellna pernah membeberkannya lebih lanjut melalui salah satu video yang diunggah. Nah, metode miliknya ini dapat membuat alpukat benar-benar matang sempurna dan antibusuk, lho.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya