Bukan diperam beras atau ditusuk lidi, ini cara agar alpukat cepat matang sempurna dalam 8 jam

Bukan diperam beras atau ditusuk lidi, ini cara agar alpukat cepat matang sempurna dalam 8 jam
YouTube/How To's Made Easy

Brilio.net - Mengonsumsi buah setiap hari tentu sangat penting. Bukan tanpa sebab, buah mengandung sejumlah nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Mulai dari vitamin, mineral, dan serat pada buah sangat berguna untuk menunjang kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Di antara banyaknya jenis, alpukat termasuk salah satu buah yang sering dikonsumsi karena kandung nutrisi yang melimpah. Dilansir dari webmd.com, alpukat mengandung lemak yang tinggi. Namun lemak itu adalah lemak tak jenuh tunggal, yaitu lemak "baik" yang membantu menurunkan kolesterol jahat. Selain lemak, alpukat juga memiliki 20 jenis vitamin dan mineral di dalamnya.

Untuk mendapatkan nutrisi tersebut, alpukat bisa dikonsumsi langsung atau diolah lagi jadi dessert. Selain itu, alpukat juga kerap ditambahkan ke dalam isian sandwich yang sehat. Namun baik dikonsumsi langsung atau diolah dulu, tentu alpukat yang digunakan harus dalam kondisi matang. Alpukat yang matang cenderung tidak pahit dan tekstur pun lembut, sehingga lebih mudah dikonsumsi.

Tapi tak perlu khawatir jika kamu tidak sengaja membeli alpukat dalam kondisi mentah. Ada beberapa trik khusus yang bisa dilakukan untuk mematangkan alpukat. Salah satunya adalah dengan memeramnya dalam beras atau menusuk ujung batangnya dengan lidi. Cara ini dinilai dapat membuat alpukat matang sempurna dan tak busuk.

Sayangnya kekurangan dari trik tersebut adalah durasinya yang lama. Biasanya alpukat yang dimatangkan dengan cara tersebut baru bisa dikonsumsi setelah 3 hari. Dengan begitu, cara ini jadi kurang efektif jika kamu sedang terburu-buru atau ingin cepat mengonsumsinya.

Padahal tahu nggak, sih? Ada metode lain yang bisa dilakukan untuk mematangkan alpukat ini. Seorang pengguna YouTube How To's Made Easy membeberkannya melalui salah satu video yang diunggah. Dia mengaku metode yang dilakukan bisa membuat alpukat matang sempurna dalam waktu 8 jam saja. Cukup singkat, bukan?

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya