Bukan diperam beras atau ditusuk lidi, ini cara ampuh mematangkan alpukat dalam 2 hari

Bukan diperam beras atau ditusuk lidi, ini cara ampuh mematangkan alpukat dalam 2 hari
TikTok/@eka_septya3

Brilio.net - Alpukat banyak disukai orang. Buah berdaging hijau ini rasanya lezat, bisa diolah jadi berbagai hidangan. Misalnya dibikin jus, salad, campuran sushi, maupun dikonsumsi langsung.

Sama seperti buah lainnya, alpukat juga kaya gizi. Dilansir dari webmd.com, alpukat mengandung natrium, vitamin, potasium, dan juga serat tinggi. Apabila dikonsumsi secara rutin, kandungan alpukat bisa mencegah sembelit hingga menjaga kesehatan jantung.

Sayangnya, memilih alpukat dengan tingkat kematangan yang pas terbilang susah-susah gampang. Karena tingkat kematangan alpukat nggak bisa dilihat dari tampilan kulit luarnya saja. Namun, biasanya alpukat yang masih mentah masih terasa keras saat dipegang dengan tangan.

Jika mendapati alpukat masih keras, mau nggak mau kamu harus mematangkannya terlebih dahulu sebelum dikupas. Sejumlah orang biasanya mematangkan buah ini dengan cara memeram hingga menusuknya pakai lidi. Kedua cara ini terbukti ampuh untuk mematangkan alpukat.

Namun, ada cara lain yang bisa dipraktikkan untuk mematangkan alpukat. Cara ini sempat ditunjukkan oleh pengguna TikTok @eka_septya3. Meski tanpa lidi atau diperam beras, alpukat tampak matang sempurna hanya dalam waktu 2 hari, lho.

Penasaran bagaimana caranya?

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya