Cara mudah menyimpan buah alpukat yang sudah matang agar awet dan tak busuk sampai 6 bulan

Cara mudah menyimpan buah alpukat yang sudah matang agar awet dan tak busuk sampai 6 bulan
YouTube/Olahan Dapur Yummy

Brilio.net - Punya gizi tinggi, alpukat termasuk salah satu buah yang paling sering dikonsumsi sehari-hari. Buah satu ini kerap dikonsumsi sebagai camilan, campuran dessert, atau bahkan menu diet. Padatnya nutrisi pada alpukat memang menjadikannya sebagai salah satu buah yang paling menyehatkan.

Dilansir dari medicalnewstoday.com, alpukat punya vitamin C, E, K, B6, riboflavin, hingga asam folat. Kombinasi dari nutrisi ini bisa berperan besar sebagai antiperadangan. Efeknya, tubuh jadi nggak mudah sakit, lho.

Karena sering dikonsumsi, banyak orang kemudian menjadikan alpukat sebagai stok buah di rumah. Sayangnya, perlu diketahui bahwa alpukat ini cenderung mudah busuk dan lembek, sekalipun disimpan di kulkas. Hal ini bisa diperparah jika alpukat yang baru disimpan sudah dalam kondisi matang. Dalam waktu beberapa hari saja, alpukat yang disimpan di kulkas bisa jadi hitam dan busuk.

Untuk menghindari hal tersebut, kamu perlu tahu cara khusus untuk menyimpan alpukat. Karena jika penyimpanannya tepat, alpukat yang sudah matang sekalipun bisa awet hingga 6 bulan, lho. Daging alpukat pun tetap hijau dan segar.

Beruntungnya, salah satu warganet YouTube dengan channel bernama Olahan Dapur Yummy pernah membeberkan cara yang diterapkan dalam menyimpan alpukat matang. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku memiliki dua cara khusus. Kedua cara ini bisa membuat alpukat tak mudah membusuk hingga berbulan-bulan.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya