Bukan dibalut tisu atau diperam beras, ini cara cepat mematangkan buah alpukat pakai 1 bahan sederhana

Bukan dibalut tisu atau diperam beras, ini cara cepat mematangkan buah alpukat pakai 1 bahan sederhana
Instagram/@fatiasyakrani

Brilio.net - Buah alpukat memiliki tekstur yang lembut, nggak heran jika banyak orang menyukainya. Di samping itu, sama seperti buah lainnya, alpukat juga kaya akan nutrisi. Dilansir dari webmd.com, alpukat mengandung vitamin C, vitamin K, folat, kalium, dan zat besi.

Alpukat bisa dimakan langsung ataupun diolah jadi berbagai camilan yang menggugah selera. Alpukat biasanya dikerok lalu ditambahkan sebagai topping roti, salad, ataupun dijadikan smoothies.

Meski begitu, sebelum dikonsumsi, pastikan alpukat yang digunakan sudah dalam keadaan matang sempurna, ya. Karena kalau belum matang, rasa alpukat cenderung pahit dan hambar. Tekstur alpukat mentah juga masih keras saat dipegang.

Kalau alpukat masih mentah, sejumlah orang biasanya melakukan berbagai cara untuk mematangkannya. Cara yang sering dilakukan adalah dengan membalut bagian ujung alpukat pakai tisu dan memeramnya di dalam beras. Cara ini dianggap bisa membuat alpukat matang merata.

Sayangnya, kedua cara tersebut memerlukan durasi cukup lama. Biasanya alpukat baru matang setelah didiamkan selama 5-7 harian. Selain itu, kamu harus mengeceknya secara teratur agar alpukat tak membusuk karena terlalu matang.

Selain dibalut tisu maupun diperam, sebenarnya kamu bisa mematangkan alpukatdengan cara lain, lho. Seorang pengguna Instagram @fatiasyakrani membeberkan triknya melalui salah satu video yang diunggah. Dia mengaku hanya memerlukan waktu 3 hari saja untuk mendapatkan alpukat yang matang sempurna.

Penasaran bagaimana caranya?

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya