Tanpa diperam beras dan dilapisi tisu, ini trik matangkan alpukat yang telanjur dibelah agar tak busuk

Tanpa diperam beras dan dilapisi tisu, ini trik matangkan alpukat yang telanjur dibelah agar tak busuk
YouTube/Toko Buah Jujur

Brilio.net - Buah alpukat dikenal dengan teksturnya yang lembut dan rasanya manis. Buah alpukat juga kaya nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh.

Dilansir dari pharmeasy.in, buah alpukat bisa menjadi sumber vitamin C, E, K, dan B6. Selain itu, nutrisi pada buah alpukat juga dapat membantu tubuh menurunkan berat badan, menjaga kesehatan jantung, hingga mengatur tekanan darah. Nggak heran jika kemudian banyak orang mengonsumsi alpukat sebagai makanan sehari-hari.

Jika kamu suka alpukat, pasti tahu dong, rasanya yang manis berasal dari buah yang sudah matang. Berbeda dengan yang mentah, alpukat matang jauh lebih lembut teksturnya. Sedangkan alpukat mentah masih keras dan pahit, sehingga akan sulit dikonsumsi.

Sayangnya, tidak sedikit orang yang kerap terkecoh saat memilih alpukat. Alih-alih mendapat alpukat matang, justru buah yang diambil masih dalam kondisi mentah dan rasanya pun pahit. Hal ini juga kerap terjadi ketika alpukat sudah telanjur dibelah saat hendak dikonsumsi.

Nah, alpukat yang sudah telanjur dibelah ini tentu harus segera dikonsumsi. Jika tidak, daging alpukat justru bisa busuk dan menghitam. Kondisi alpukat seperti ini membuatnya jadi nggak layak dikonsumsi, bukan?

Tapi tak perlu khawatir, sebenarnya alpukat yang telanjur dibelah ini bisa diubah jadi lebih matang dan manis, lho. Seorang warganet yang berprofesi sebagai pedagang buah pernah membagikan trik dalam mematangkan alpukatyang telanjur dibelah. Melalui akun YouTube Toko Buah Jujur, dia mengaku hanya membutuhkan waktu maksimal 1 hari untuk membuat alpukat tersebut jadi matang dan tak busuk.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya