Cara mematangkan alpukat tanpa beras, daging buah mulus dan tak busuk meski pakai 1 bahan sederhana

Cara mematangkan alpukat tanpa beras, daging buah mulus dan tak busuk meski pakai 1 bahan sederhana
foto: YouTube/yudha suhadha

Brilio.net - Buah alpukat memang lebih sering diolah jadi hidangan, baik es buah, jus, isian sandwich, kue, puding, dan lain sebagainya. Pasalnya, daging buah alpukat memang cenderung memiliki rasa gurih dibanding manis. Meski begitu, buah satu ini selalu jadi rebutan di pasaran karena memiliki banyak penggemar.

Di samping itu, orang-orang menyukai alpukat juga karena khasiatnya yang beragam, lho. Dilansir dari medicalnewstoday.com, mengonsumsi buah alpukat bisa bikin jantung sehat, imun tubuh lebih kuat, kulit semakin cerah, pencernaan jadi lancar, dan masih banyak lagi.

Namun, banyak orang ogah membeli alpukat karena tingkat kematangan buah ini sulit dideteksi. Alhasil, tak jarang sejumlah orang tak bisa segera mengonsumsinya usai membeli karena alpukat masih sangat mentah. Bahkan, ada kalanya buah alpukat membutuhkan waktu sampai 1 minggu agar matang, lho. Tetapi, kamu tak perlu khawatir, karena ada sejumlah cara agar alpukat bisa matang lebih cepat.

Umumnya, orang-orang menggunakan cara tradisional, yakni merendam atau memeram alpukat di dalam tumpukan beras. Namun, salah seorang warganet di akun YouTube yudha suhadha punya cara lain yang antimainstream tapi ampuh banget bikin alpukat cepat matang. Usut punya usut, selain cepat matang, daging buah alpukat pun tetap mulus dan tak busuk, lho.

"Alpukat ini masih belum begitu tua pohon, karena hijaunya masih kelihatan. Ini masih 65 sampai 70 persen tua, namun akan kita coba diperam agar matangnya tetap sempurna," jelas pemilik akun YouTube yudha suhadha, dikutip BrilioFood pada Minggu (7/1).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya