Bukan ditusuk lidi atau diperam beras, ini trik mematangkan alpukat dalam 2 hari pakai 1 jenis minuman

Bukan ditusuk lidi atau diperam beras, ini trik mematangkan alpukat dalam 2 hari pakai 1 jenis minuman
foto: YouTube/Em Dimara

Brilio.net - Alpukat disukai oleh banyak orang karena rasanya enak dan dapat dikreasikan jadi berbagai hidangan. Buah ini kerap disulap jadi jus, es buah, kue, puding, es krim, dan lain sebagainya. Selain dari rasanya, alpukat juga banyak digemari karena mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan.

Dilansir dari medicalnewstoday.com, buah alpukat mengandung lemak, karbohidrat, serat, aneka vitamin, serta mineral. Beberapa nutrisi dari buah ini baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh, menyehatkan jantung, mencegah osteoporosis, melancarkan pencernaan, sampai menyehatkan kulit.

Namun, terkadang tak semua orang mengetahui ciri-ciri buah alpukat matang, sehingga alpukat yang dibawa pulang masih mentah. Kalau masih belum matang, buah ini biasanya memiliki rasa pahit dan tekstur daging buahnya cenderung keras, sehingga kurang nikmat saat dimakan. Tetapi, jangan bingung dulu, karena kamu bisa mempercepat proses pematangan alpukat dengan sejumlah cara.

Ada beberapa cara terkenal untuk mematangkan alpukat, seperti menusuk bagian atas buahnya dengan lidi ataupun merendamnya di dalam beras. Namun, berbeda dengan warganet di akun YouTube Em Dimara, pria ini memiliki satu trik buat mematangkan buah alpukat pakai satu bahan minuman. Usut punya usut, kalau pakai trik ini, alpukat yang masih mentah bisa matang dalam 2 hari, lho.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya