Bukan ditaburi tepung, ini cara bersihkan telur pecah di lantai agar tak bau amis pakai 1 bumbu dapur

Bukan ditaburi tepung, ini cara bersihkan telur pecah di lantai agar tak bau amis pakai 1 bumbu dapur
TikTok/@umimaull

Brilio.net - Telur termasuk bahan makanan yang rentan pecah. Cangkangnya yang rapuh membuatnya mudah sekali pecah jika terjatuh. Oleh sebab itu, telur harus diletakkan di tempat yang tepat dan dibawa dengan hati-hati supaya tetap aman. Meskipun begitu, selalu ada insiden tak terduga yang kadang terjadi. Misalnya tak sengaja menjatuhkan telur saat hendak memindahkannya ke tempat lain. Nah, telur yang jatuh di lantai ini otomatis akan pecah dan berhamburan. Nah, telur yang sudah pecah dan berhamburan biasanya cenderung tidak layak diolah.

Selain tidak layak dikonsumsi, telur yang pecah di lantai juga cenderung sulit dibersihkan. Teksturnya yang cair dan kental membuat telur terlalu susah diusap dengan lap atau diambil menggunakan tangan kosong. Tak hanya itu, baunya yang amis juga jadi PR tersendiri ketika hendak membersihkan pecahan telur di lantai ini.

Memang pada dasarnya, butuh trik khusus untuk membersihkan telur yang pecah di lantai. Sebagian orang biasanya akan memanfaatkan tepung. Jadi pecahan telur di lantai akan ditaburi dengan tepung agar lebih mudah dibersihkan.

Bukan ditaburi tepung, ini cara bersihkan telur pecah di lantai agar tak bau amis pakai 1 bumbu dapur

foto: TikTok/@umimaull

Namun selain tepung, kamu juga bisa menggunakan bahan lain seperti yang dilakukan pengguna TikTok @umimaull. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku menggunakan bumbu dapur saat hendak membersihkan telur yang pecah di lantai. Nah, bumbu dapur ini bisa membuat bau amis pada telur juga auto hilang, lho.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya