Bukan pakai baking soda, begini cara menghilangkan bau di talenan kayu dengan 1 jenis umbi-umbian

Bukan pakai baking soda, begini cara menghilangkan bau di talenan kayu dengan 1 jenis umbi-umbian
YouTube/Jessica Gavin

Brilio.net - Talenan sangat bermanfaat untuk memudahkan proses memotong bahan masakan, baik sayuran, daging, bumbu, dan lain sebagainya. Jenis talenan juga beragam, kamu bisa memilih talenan plastik, silikon, maupun kayu sesuai selera sekaligus kebutuhan. Semakin kokoh bahan talenan, lebih nyaman pula alat dapur satu ini digunakan.

Salah satu talenan yang bisa menjadi pilihanmu yakni RAION American White Oak Pizza Board. Talenan kayu ini dibuat dari kayu pohon White Oak yang sangat keras dan kuat, bahkan tahan terhadap perbuahan cuaca yang ekstrem, sehingga akan awet untuk penggunaan waktu panjang. Klik di bawah ini untuk membeli RAION American White Oak Pizza Board di e-commerce.

Di samping itu, penting juga untuk langsung mencuci talenan usai digunakan, ya. Pasalnya, kalau dibiarkan dalam waktu lama, sisa bahan makanan serta aromanya bisa-bisa masuk ke dalam pori-pori talenan, sehingga di kemudian hari dapat muncul jamur ataupun aroma tak sedap dari talenan.

Bahkan, tak jarang meskipun talenan sudah dicuci bersih, kadang-kadang baunya masih terasa. Makanya terkadang belum afdol kalau hanya mencuci talenan pakai air dan sabun saja. Banyak orang lantas memilih menambahkan baking soda karena dianggap bisa mengusir bau pada talenan. Tetapi, ada satu trik lagi yang dapat kamu tiru, nih.

Trik ini dibagikan oleh warganet yang akrab disapa Jessica. Ia mengaku sering kesal dengan talenan yang masih bau meskipun sudah dicuci sampai benar-benar bersih. Biasanya, ia mendapati bau bawang putih masih menyengat di atas talenannya.

Tapi, sekarang ia tak perlu khawatir lagi karena ada 1 jenis umbi-umbian yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasinya.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya