Bermodal 3 bahan dapur, begini trik mengusir nyamuk dan kecoak secara alami tanpa semprotan khusus

Bermodal 3 bahan dapur, begini trik mengusir nyamuk dan kecoak secara alami tanpa semprotan khusus
TikTok/@choiibadgarden

Brilio.net - Serangga seperti nyamuk dan kecoak termasuk menjengkelkan karena sering masuk rumah. Jenis serangga ini kerap mengganggu kegiatan di rumah. Selain itu, nyamuk dan kecoak juga bisa membawa bakteri sekaligus virus penyebab penyakit, lho.

Untuk menghindari penyakit yang disebabkan oleh nyamuk dan kecoak, sebagian besar orang lantas mengusir serangga-serangga ini. Biasanya orang akan mengandalkan obat-obatan kimia atau racun serangga untuk menghempaskan nyamuk dan kecoak. Racun serangga ini paling banyak ditemukan dalam bentuk cairan lalu disemprotkan ke udara atau area yang banyak didatangi nyamuk dan kecoak.

Semprotan serangga memang efektif mengusir dan membunuh nyamuk atau kecoak. Namun semprotan yang notabene berasal dari bahan kimia ini juga berisiko memberikan efek lain pada manusia. Dilansir dari angi.com, paparan semprotan serangga secara berlebihan bisa menyebabkan sakit kepala, pusing, kelelahan, hingga mual dan diare.

Supaya lebih aman, kamu bisa mengusir serangga dengan cara yang lebih alami. Seorang pengguna TikTok @choiibadgarden pernah membagikan trik ampuh untuk mengusir nyamuk dan kecoak dengan bahan dapur yang bisa diracik sendiri. Bahan-bahan ini pun cenderung sederhana dan mudah ditemukan di rumah.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya