Nggak perlu buat jebakan, begini cara ampuh usir lalat cuma modal 2 bahan dapur

Nggak perlu buat jebakan, begini cara ampuh usir lalat cuma modal 2 bahan dapur
YouTube/GALSNT ELECTRIK

Brilio.net - Lalat termasuk serangga yang kerap hinggap di tempat-tempat kotor. Bahkan dilansir dari pfizer.com, setidaknya ada 200 patogen (kuman) yang menempel di sayap maupun kaki lalat. Sayangnya, terkadang lalat juga hinggap di makanan. Hal ini membuat serangga satu ini dianggap sebagai hama pengganggu.

Sejumlah orang langsung melakukan berbagai cara saat mengetahui lalat masuk rumah. Ada yang menyemprot pakai cairan khusus, nggak sedikit juga memilih membuat jebakan lalat. Jebakan lalat ini bisa dibuat pakai bahan-bahan yang ada di rumah. Seperti botol bekas atau toples plastik.

Agar lalat mau masuk jebakan, harus ada umpan yang dipasang di dalamnya. Umpan yang biasanya ditaruh adalah sisa-sisa makanan, nasi, gula pasir, dan lainnya. Karena tertarik dengan umpan, lalat pun akhirnya masuk jebakan. Tinggal buang jebakan tersebut jika sudah berhasil menangkap lalat.

Meski efektif menekan populasi lalat di rumah, namun nggak semua orang punya waktu untuk membuat jebakan sendiri. Oleh karena itu, sebenarnya ada cara lain yang dinilai lebih praktis untuk mengusir lalat di rumah tanpa memakai jebakan. Cara ini sempat ditunjukkan oleh pengguna YouTube GALSNT ELECTRIK.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya