Cara unik bikin raket pembasmi nyamuk ala warganet ini sederhana cuma pakai 1 alat dan bahan dapur

Cara unik bikin raket pembasmi nyamuk ala warganet ini sederhana cuma pakai 1 alat dan bahan dapur
foto: TikTok/@danestehseger123

Brilio.net - Nyamuk sering jadi musuh bebuyutan karena hewan ini sering mengganggu momen tidur, nonton TV, ataupun kegiatan lain di rumah. Nggak sekadar terbang dan melewati manusia, nyamuk juga kerap mengeluarkan suara dengung yang sangat tak nyaman didengar. Belum lagi, hewan ini bisa menggigit dan menyebabkan kulit gatal-gatal.

Tak hanya itu, gigitan nyamuk juga penting untuk dihindari supaya tubuh tidak terkena penyakit seperti DBD (demam berdarah). Dilansir dari pfizer.com, nyamuk menggigit kulit manusia bertujuan untuk mengambil protein di dalam darah. Di sisi lain, nyamuk yang menggigit manusia pun hanya nyamuk betina agar hewan satu ini dapat bertelur dan beranak pinak.

Makanya penting untuk membasmi nyamuk yang ada di rumah biar terhindar dari penyakit. Untuk membasmi nyamuk, banyak cara yang bisa dilakukan, baik dengan obat bakar, obat semprot, racikan rempah alami, sampai raket nyamuk. Raket nyamuk tampaknya jadi cara paling gampang dan cepat untuk mengatasi nyamuk. Tapi, nggak semua orang memiliki alat satu ini.

Banyak sekali pilihan raket nyamuk di e-commerce. Fitur utamanya adalah daya baterai yang tahan lama sehingga bisa digunakan semalaman. Ergonomis raketnya juga harus diperhatikan agar dengan akurat menjerat nyamuk-nyamuk yang membandel. Berikut rekomendasinya di bawah ini dengan harga yang ramah di kantong.

Alih-alih membeli raket nyamuk, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah pakai alat dan bahan seadanya, lho. Caranya sempat dibagikan oleh warganet di akun TikTok @danestehseger123. Usut punya usut, cara ini unik banget karena hanya membutuhkan satu alat dan bahan dapur saja. Lantas, penasaran gimana caranya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya