Tanpa sitrun dan pasta gigi, ini cara membersihkan karat pada bodi kompor pakai 1 bahan

Tanpa sitrun dan pasta gigi, ini cara membersihkan karat pada bodi kompor pakai 1 bahan
YouTube/SURYAN KOMPOR GAS JAKARTA

Brilio.net - Tingginya intensitas penggunaan kompor, membuatnya rentan kotor. Misalnya terkena cipratan masakan, minyak, bumbu, hingga debu bisa bikin tampilan kompor jadi kotor dan dekil. Dan biasanya, semua jenis kotoran ini seringkali menempel di bodi kompor.

Namun tak dapat dipungkiri bahwa masih banyak orang abai dengan kebersihan bodi kompor. Alhasil, kompor dibiarkan dalam kondisi kotor. Padahal kotoran ini bisa menyebabkan dampak serius, lho.

Jika dibiarkan, kotoran pada permukaan bodi kompor bisa berkerak atau bahkan berkarat. Karat ini cenderung sangat sulit dibersihkan. Sekalipun dengan sabun cuci piring, biasanya karat tidak bisa hilang seketika.

Agar tidak rusak, kamu perlu menggunakan cairan pembersih kompor yang sesuai. Selain bisa kesat dan bersih, cairan ini juga bikin kompor awet tanpa karat. Bingung milih cairan pembersih kompor? Berikut rekomendasi cairan pembersih kompor yang ampuh.

Memang perlu cara khusus untuk menghilangkan karat pada bodi kompor ini. Salah satu cara yang sering dilakukan banyak orang adalah dengan menggunakan bahan pembersih khusus, misalnya sitrun atau pasta gigi. Kedua bahan ini dipercaya bisa mengangkat karat tanpa bikin bodi kompor tergores.

Selain menggunakan dua bahan tadi, sebenarnya ada bahan lain yang bisa digunakan, lho. Seorang pengguna YouTube SURYAN KOMPOR GAS JAKARTA pernah membagikannya melalui salah satu video yang diunggah. Warganet yang berprofesi sebagai tukang reparasi kompor ini mengaku menggunakan bahan yang lebih sederhana dalam membersihkan karat pada bodi kompor.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya