Cukup dengan 2 bahan, ini cara membersihkan karat di permukaan kompor gas

Cukup dengan 2 bahan, ini cara membersihkan karat di permukaan kompor gas
YouTube/POJOK DAPUR DESI

Brilio.net - Kompor jadi salah satu perabot yang wajib ada di dapur. Fungsinya sangat penting untuk mendukung proses memasak demi memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sedangkan kompor gas memanfaatkan energi panas dari tabung gas bernama LPG untuk menimbulkan api sebagai pemanas masakan.

Perabot satu ini umumnya digunakan setiap hari untuk keperluan memasak. Namun tingginya intensitas penggunaan kompor, bisa membuatnya jadi mudah kotor, lho. Sisa-sisa makanan atau minyak kerap tertinggal pada permukaan kompor.

Jika dibiarkan terlalu lama, noda yang tertinggal pada kompor akan mengeras dan lama-kelamaan berubah jadi kerak. Tapi nggak cuma itu, kerak yang terus menerus dibiarkan di area lembap bisa menyebabkan kompor jadi berkarat. Karat ini bisa bikin tampilan kompor kurang menarik, karena terkesan tidak terawat.

Oleh sebab itu, kompor harus dibersihkan secara berkala. Setiap habis dipakai, lap kompor dengan kain dan sabun cuci piring untuk menghilangkan noda sisa masakan serta minyak. Dengan begitu, kompor gas jadi nggak mudah berkerak ataupun berkarat.

Sayangnya, banyak orang yang masih abai dengan hal tersebut. Alhasil, kompor yang dipakai tetap kotor dan berkarat. Padahal karat pada kompor ini termasuk noda yang sulit sekali dibersihkan, lho. Sabun cuci piring saja tidak ampuh menghilangkan noda tersebut.

Oleh sebab itu, kamu harus menggunakan bahan lain, seperti halnya yang dilakukan oleh pengguna YouTube POJOK DAPUR DESI. Dalam video yang diunggah, dia menggunakan dua bahan sederhana yang mudah didapat di rumah.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya