Tak usah dikocok lama, ini cara bikin telur dadar agar hasilnya glowing dan mulus

Tak usah dikocok lama, ini cara bikin telur dadar agar hasilnya glowing dan mulus
foto: TikTok/@yessi_js

Brilio.net - Telur sering jadi pilihan lauk pendamping nasi. Makanan ini juga cocok dipadukan dengan jenis hidangan lain, misalnya sayuran, daging hewani, jamur, dan lain sebagainya, sehingga tak mudah bikin bosan jika dijadikan menu makanan sehari-hari. Selain itu, telur juga mengenyangkan, lho.

Telur memang dikenal kaya akan protein yang tak hanya mengenyangkan, tapi juga menyehatkan. Dilansir dari australianeggs.org.au, rutin mengonsumsi telur bisa bantu meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh, memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin D, menjaga berat badan stabil, dan masih banyak lagi.

Salah satu olahan telur yang paling gampang dibuat sudah pasti telur dadar. Sebab, cara bikinnya hanya dengan dikocok rata, diberi bumbu, kemudian digoreng pakai sedikit minyak atau margarin. Meski simpel, tapi rasa hidangan ini sudah pasti enak.

Namun, bagi sejumlah orang, penampilan telur dadar biasanya dianggap kurang menarik karena warna telur dadar masih belum merata saat dimasak. Seperti warganet bernama Yessi nih, ia mengaku menghindari bikin olahan telur dadar biasa, terutama saat menyiapkan makanan untuk anak-anaknya. Pasalnya, ia suka mengkreasikan hidangan telur dadar jadi cantik dengan bentuk tertentu.

Alhasil, ia biasanya membuat telur dadarnya versi glowing dan mulus. Untuk menghasilkan telur dadar seperti ini, sudah pasti ada cara tertentu yang dipraktikkan saat membuat adonan telur dadar. Nah, buat yang senang dengan olahan telur dadar yang glowing dan mulus juga, pasti penasaran gimana triknya, kan?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya