Trik mudah membedakan telur yang sudah direbus dan masih mentah tanpa memecah cangkangnya

Trik mudah membedakan telur yang sudah direbus dan masih mentah tanpa memecah cangkangnya
foto: TikTok/@miriamezagui

Brilio.net - Telur bisa dimasak jadi banyak hidangan lezat, mulai dari telur ceplok, dadar, fuyunghai, sup, orak-arik, atau direbus begitu saja. Telur rebus tak hanya dikenal memiliki rasa yang enak dan mengenyangkan, tapi juga bermanfaat untuk kesehatan, lho. Dilansir dari webmd.com, rutin makan telur rebus baik untuk kesehatan tulang, kolesterol, dan masih banyak lagi.

Selain disantap sebagai lauk yang menyehatkan, telur rebus juga kerap berfungsi untuk membantu menurunkan berat badan, lho. Sebab, makanan satu ini kaya akan protein, vitamin, serta mineral. Apalagi, jika konsumsi telur rebus saat diet penurunan bobot juga diiringi dengan olahraga, pastinya berat badan akan lebih cepat turun.

Cara memasak telur rebus ini juga simpel banget. Kamu juga bisa menyesuaikan tingkat kematangan telur sesuai selera. Namun, ada kalanya usai telur direbus dan disisihkan, malah tercampur dengan stok telur lain di rumah yang masih mentah. Alhasil, bisa bikin bingung membedakan mana yang sudah direbus dan masih mentah.

PERO Sauce Pan ini bisa menjadi panci pilihanmu untuk merebus telur. Dengan bahan stainless steel yang tahan karat dan anti lengket, kamu bisa memasak saus, kuah, atau sop dengan mudah dan cepat. PERO Sauce Pan juga dilengkapi dengan pegangan yang nyaman dan tutup kaca yang transparan, sehingga kamu bisa mengontrol proses memasak dengan baik. PERO Sauce Pan cocok untuk kompor gas atau listrik, dan mudah dibersihkan. Dapatkan PERO Sauce Pan sekarang juga dan nikmati masakan lezat setiap hari! Untuk membelinya secara online kamu bisa klik di bawah ini.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya