Cara jitu jernihkan minyak goreng yang kotor dan keruh cuma pakai 1 bahan dapur

Cara jitu jernihkan minyak goreng yang kotor dan keruh cuma pakai 1 bahan dapur
foto: YouTube/Veg Recipes Station

Brilio.net - Minyak goreng sering dipakai saat masak karena bahan satu ini bermanfaat banget untuk mencegah masakan lengket di wajan. Di samping itu, minyak goreng juga bisa bikin tekstur masakan jadi renyah. Jenis minyak goreng juga beragam, contohnya ada minyak sayur, minyak kelapa, minyak bunga matahari, dan lainnya.

Buat kamu yang sudah terbiasa pakai minyak untuk masak, otomatis sering mengalami minyak yang cepat kotor meskipun baru sekali dipakai. Biasanya, minyak bisa kotor atau bahkan keruh usai masak menu tertentu yang dapat meninggalkan ampas, misalnya ikan goreng, ayam goreng, ataupun makanan lain.

Banyak sekali alat penyaring minyak yang di jual di e-commerce. Dengan alat ini tentu mempermudah kamu menggunakan minyak yang jernih. Selain praktis, ampas makanan juga benar-benar terpisah. Berikut rekomendasinya.

Kadang-kadang, jika minyak sudah kotor, bahan ini belum tentu jernih begitu saja meskipun sudah disaring. Tapi, ada satu cara yang bisa dipraktikkan biar minyak bisa jernih lagi cukup pakai satu bahan dapur yang sering digunakan untuk masak. Cara ini dibagikan oleh warganet di akun YouTube Veg Recipes Station.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya