Bukan pakai tepung atau margarin, ini trik hilangkan busa dan bau tak sedap di minyak goreng bekas

Bukan pakai tepung atau margarin, ini trik hilangkan busa dan bau tak sedap di minyak goreng bekas
foto: YouTube/menyan cikuya

Brilio.net - Minyak goreng termasuk salah satu bahan dapur yang wajib ada buat masak. Pasalnya, berbagai proses masak seperti menggoreng dan menumis membutuhkan minyak supaya bisa matang sempurna, tak lengket di wajan, juga membentuk tekstur yang renyah. Nggak heran kalau minyak goreng selalu jadi rebutan saat sedang langka di pasaran, ya?

Hal ini juga membuat banyak orang berusaha menghemat penggunaan minyak goreng di rumah, sehingga kalau-kalau terjadi kelangkaan lagi, stok minyak goreng di rumah tetap aman. Tetapi, terkadang ada-ada saja hal yang bikin sulit menghemat penggunaan minyak, misalnya saat menggoreng hidangan tertentu seperti telur, ikan, dan lainnya yang bisa bikin minyak kotor, berbusa, dan berbau tak sedap.

Kalau kondisi minyak goreng sudah seperti itu, biasanya tak bisa lagi digunakan untuk menggoreng untuk kedua kalinya. Hal ini juga sering dialami oleh warganet di akun YouTube menyan cikuya. Namun, alih-alih langsung membuang minyaknya, ia punya satu trik biar minyaknya bersih lagi, lho.

Biasanya, orang-orang memanfaatkan tepung ataupun margarin untuk menghilangkan kotoran, busa, maupun bau tak sedap pada minyak. Nah, menurut pemilik akun YouTube menyan cikuya, ada pula satu bahan lain yang bisa dimanfaatkan. Lantas, penasaran gimana triknya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya