Bukan pakai saringan, ini cara mudah menjernihkan minyak goreng kotor pakai 1 alat

Bukan pakai saringan, ini cara mudah menjernihkan minyak goreng kotor pakai 1 alat
foto: YouTube/udin hallo

Brilio.net - Banyak orang sengaja membeli minyak goreng dalam jumlah banyak untuk dijadikan stok di rumah. Bukan tanpa alasan, minyak goreng banyak dipakai untuk menggoreng, menumis, memanggang, dan lainnya. Dari semua metode memasak, menggoreng jadi pilihan sejumlah orang. Apalagi bagi masyarakat Indonesia, olahan gorengan jadi favorit banyak kalangan.

Proses menggoreng kerap kali menyisakan kotoran dan bau. Bahkan tak jarang minyak goreng terpaksa dibuang meski baru sekali pakai. Padahal, minyak goreng masih bisa dipakai dua hingga tiga kali pakai selama kondisinya masih baik.

Jika minyak goreng masih baik namun telanjur kotor, cobalah untuk menjernihkannya. Biasanya kebanyakan orang akan menggunakan saringan. Saringan didesain khusus agar bisa menyaring seluruh kotoran pada minyak. Agar hasilnya maksimal, lakukan proses penyaringan beberapa kali. Alhasil minyak jadi jernih dan bisa digunakan lagi untuk memasak. Jadi menghemat pengeluaran, kan?

Namun nggak perlu khawatir kalau kamu nggak punya saringan di rumah. Karena ternyata ada cara lain yang nggak kalah praktis untuk menjernihkan minyak. Cara ini sempat dibagikan oleh pengguna YouTube udin hallo.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya